Langsung ke konten utama

Kamera Polaroid ini Bisa Bikin Kamu Semakin Hits dan Kekinian


Seiring perkembangan zaman kamerapun saat ini telah berkembang pesat. Mulai dari kamera analog hingga tren kamera digital yang sedang populer saat ini. Berbagai jenis kamera pun bisa kita temui saat ini, seperti kamera HP, kamera pocket, kamera DSLR, hingga kamera instan pun kini bisa kita temui.

Kamera instan atau Polaroid adalah sebuah kamera yang dapat mencetak hasil foto secara instan tanpa harus melalui proses cetak foto manual. Nah kali ini, kita akan membahas beberapa jenis kamera polaroid yang bisa jadi rekomendasi buat kalian para pecinta fotografer. Kepo? Check it out!

1. Fujifilm Instax Mini 9


Kamera ini memiliki shutter speed fixed yakni 1/60 detik. Aperture juga bisa disesuaikan dengan tingkat kecerahan. Terdapat 4 pilihan kecerahan yang bisa dipilih, yakni indoors,cloudy,cloudy and sun, dan sunny. Menariknya lagi di dalam kamera ini terdapat mode special light yang mampu menghasilkan foto dengan filter yang lebih keren daripada Instagram atau media sosial lainnya.

Hanya dibanderol harga Rp 800 ribuan kita sudah bisa mendapatkan kamera yang bisa mencetak foto instan dengan kualitas yang baik. Selain itu terdapat banyak pilihan warna yang tersedia seperti pink, hijau, biru, dan putih.

2. Polaroid Snap


Polaroid Snap adalah pilihan alternatif lainnya yang lebih baik selain Fujifilm Instax Mini 9. Kamera ini memiliki sejumlah fitur yang dapat menambah kreativitas dalam hal memotret. Seperti fitur monokrom yang dapat menghasilkan foto hitam putih, dan juga tambahan aksesoris yang keren seperti camera case dan frame khusus untuk mencetak foto ukuran 2x3 inci.

Polaroid Snap memiliki sensor kamera 10 MP dan penyimpanan micro SD ynag dapat ditambah hingga 32 GB. Hanya dengan kisaran harga sekitar Rp 900 ribu kita sudah bisa mendapatkan kamera instan dengan sejumlah fitur yang lengkap ini.

3. Impossible Polaroid 600


Bagi kalian fotografer pemula yang ingin merasakan sensasi memotret dengan kamera instan dengan model jadul, maka Impossible Polaroid 600 adalah pilihannya. Kamera ini memiliki segala hal yang kamu perlukan dari sebuah kamera instan, dan untuk kalian penggemar gaya retro maka kamera ini bisa menjadi koleksi terbaik yang harus kalian miliki. Soal harganya, kamera ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,1 Juta.

4. Instax Share SP-2


Instax Share SP-2 adalah kamera instan yang sedikit lebih modern daripada yang lainnya. Dengan kamera ini kita tak hanya dapat mencetak hasil foto secara instan, namun kita juga bisa mencetak foto yang ada di galeri smartphone atau Facebook dan Instagram kalian. Kamera ini menggunakan baterai isi ulang yang bisa diisi saat kehabisan baterai. Instax Share SP-2 saat ini dibanderol dikisaran harga Rp 1,5 juta.

5. Instax Wide 300


Instax Wide 300 adalah kamera instan yang bisa mencetak foto dengan ukuran sedikit lebih lebar, yakni 3,4 x 4,2 inci. Kamera instan ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan aksesoris yang keren, seperti lampu flash, mode fokus, dan tripod. Menariknya, fitur special light dan dark control pada kamera ini dapat menambah perbedaan efek high-key dan low-key pada setiap foto yang dihasilkan. Bagi kamu yang tertarik dengan kamera ini, Instax Wide 300 saat ini dijual dengan harga Rp 900 ribu.

Gimana guys? rekomendasi di atas udah kameranya murah, fiturnya lengkap pula. Tergiur kah kalian? hihi..

(source: jalantikus.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bingung Mau Pakai Tema Indoor Apa Yang Cocok Untuk Buku Tahunan Sekolah? Cek di Sini!

Hal yang paling penting dalam pembuatan buku tahunan sekolah adalah menentukan tema. Karena dari tema tersebut barulah kita akan dapat bebas berekspresi sesuai tema. Kebanyakan orang memilih untuk melakukan sesi pemotretan buku tahunan di luar ruangan ( outdoor ) seperti di tempat wisata , padahal jika dilakukan di dalam ruangan hasilnya nggak kalah keren lho. Kali ini kita akan membahas tema indoor keren yang bisa kamu terapkan di Buku Tahunan Sekolah kamu,  1. Musik Musik menjadi salah satu tema foto buku tahunan sekolah yang cukup sering digunakan. Beberapa lokasi foto yang digunakan ada yang outdoor ada pula yang di indoor. Tema musik yang biasanya digunakan adalah band. Kalau kamu ingin melakukan inovasi atau hal berbeda, kamu bisa mengambil tema musik orkestra 2. Penjajahan Jaman Dahulu Penjajahan memang identik dengan perang, yang biasanya dilakukan di luar. Tapi bisa juga kok kamu lakukan di indoor, misalnya kegiatan diskusi, penyusunan strategi, pe

Ingin Fotomu Terlihat Aesthetic dengan Kamera Polaroid? Simak Tipsnya!

Kalian udah pada tau kamera polaroid kan? Itu lho, kamera instan yang kembali eksis di dunia fotografi setelah beberapa lama sempat ditinggalkan. Ya, kamera polaorid ini kamera yang penuh dengan tantangan. Mengapa begitu? karena hasil dari jepretan mu akan jadi dalam beberapa saat dan kamu tidak bisa leluasa untuk mengubah setting -an kamera.  Untuk itu, agar kamu semakin jago dalam fotografi polaroid, nih ada beberapa tips agar foto mu terlihat aesthetic. Check it out ! 1. Manfaatkan Pencahayaan Alami Kamera Polaroid tidak memberikan penggunanya kemudahan pengaturan ISO seperti pada kamera DSLR. Dengan sisi itu, kamera polaroid menuntut fotografer untuk bermain dengan cahaya natural alam sekitar. Dengan sering berlatih kamu pasti akan bisa memanfaatkan cahaya alami yang ada. 2. Gunakan Angle Unik Orang kebanyakan akan menggunakan angle yang itu-itu saja pada setiap fotonya, tapi tidak dengan orang kreatif. Orang-orang ini akan selalu bereksperimen me

Tips Menghasilkan Foto Yang Keren Seperti Fotografer Pro

Kamu suka fotografi tapi gak punya kamera DSLR seperti yang digunakan para fotografer Pro? Jangan ambil pusing! Kali ini kita akan membahas beberapa tips menghasilkan foto yang keren seprti fotografer handal. Mau tahu apa saja? Mari kita simak. 1. Gunakan Mode Aperture Priority  Gunakan bukaan lebar atau nilai aperture angka kecil agar tetpa fokus pada objek yang difoto dan background menjadi blur. 2. Potretlah Golden Moment Atau Blue Hour Golden Moment sendiri ada dua macam yaitu saat sore menjelang malam dan pagi hari. Tunggulah sinar matahari dan cahaya bangunan setara, kemudian potretlah objek. Moment ini hanya berlangsung beberapa menit saja , jangan sampai kamu melewatkan moment ini. 3. Gunakan Burst Mode Untuk Memotret Gerakan Cepat Untuk menggunakan burst mode , setting kamera kamu terlebih dahulu. Berikut adalah yang harus di setting :  - Gunakan shutter speed cepat - Gunakan Aperture Besar (angka kecil)