Langsung ke konten utama

Postingan Berbayar Selebgram Harus Lapor Instagram

~Melayu~


Instagram akan melaksanakan ciri baru berkaitan kandungan beriklan. Peraturan ini sedikit banyak akan mengubah cara kerja selebriti di Instagram alias Selebgram.

Perkhidmatan milik Facebook, berupaya menekankan aspek trasnparansi terhadap sistem kerja kandungan berbayar. Ini kerana selama ini iklan yang terpampang di Instagram melalui akaun selebgram sukar dibezakan.
Untuk mengakalinya, Instagram kini menyediakan label "Perkongsian berbayar dengan" bagi para selebgram yang ingin mempromosikan suatu produk. Menurut mereka label itu dapat mempertegas iklan yang disampaikan kandungan itu.

"Dengan menggunakan label 'Paid partnership with' di kandungan organik dan Instagram Stories, memudahkan kreator dan pengiklan hubungan kerja sama mereka, menjaga otensitas akaun," tulis Instagram di blog mereka, Rabu (14/6).

Seperti diungkapkan di atas, label tersebut boleh dipakai baik untuk muat naik foto maupun di Story. Mereka merancang mengeluarkan ciri-ciri ini beberapa minggu ke depan.

Inisiatif yang menggalakkan ketelusan ini tidak sepenuhnya berasal dari Instagram. Sebelumnya sejumlah selebgram mendapat desakan dari komisen perdagangan Amerika Syarikat (FTC) agar menjelaskan hubungannya dengan jenama yang mereka promosikan.

"Setelah memantau sejumlah postingan Instagram daripada para selebriti, atlet, dan influencer lain, kakitangan FTC menghantar lebih dari 90 surat yang mengingatkan mereka agar membuka dengan jelas hubungannya dengan produk yang mereka promosikan di media sosial," kata FTC dalam rilisnya 19 April lalu.

Cara beriklan di Instagram memang agak unik. Selain spot mengiklankan rasmi dari Instagram sendiri, pengiklan kerap meminjam figur akaun-akaun berpengaruh dengan jumlah pengikut yang besar untuk mempromosikan produknya.

Saking besarnya peluang selebgram menuai pendapatan dari produk yang mereka pasarkan, mereka bahkan masuk ke dalam bidikan Dirjen Pajak.

Sebuah kajian dari pejabat pemasaran Mediakix mendapati bahawa 93 peratus kandungan dari 50 selebgram dengan follower terbanyak minim maklumat soal hubungannya dengan para pengiklan.

"Penting untuk memastikan bahawa komuniti boleh mudah mengenali kapan seseorang yang mereka ikuti dibayar untuk memuat naik kandungan itu," tambahnya Instagram di blognya.

Sementara waktu ciri ini akan berfungsi secara pilihan. Namun Instagram merancang membuat ciri ini wajib buat semua selebgram yang mengiklankan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bingung Mau Pakai Tema Indoor Apa Yang Cocok Untuk Buku Tahunan Sekolah? Cek di Sini!

Hal yang paling penting dalam pembuatan buku tahunan sekolah adalah menentukan tema. Karena dari tema tersebut barulah kita akan dapat bebas berekspresi sesuai tema. Kebanyakan orang memilih untuk melakukan sesi pemotretan buku tahunan di luar ruangan ( outdoor ) seperti di tempat wisata , padahal jika dilakukan di dalam ruangan hasilnya nggak kalah keren lho. Kali ini kita akan membahas tema indoor keren yang bisa kamu terapkan di Buku Tahunan Sekolah kamu,  1. Musik Musik menjadi salah satu tema foto buku tahunan sekolah yang cukup sering digunakan. Beberapa lokasi foto yang digunakan ada yang outdoor ada pula yang di indoor. Tema musik yang biasanya digunakan adalah band. Kalau kamu ingin melakukan inovasi atau hal berbeda, kamu bisa mengambil tema musik orkestra 2. Penjajahan Jaman Dahulu Penjajahan memang identik dengan perang, yang biasanya dilakukan di luar. Tapi bisa juga kok kamu lakukan di indoor, misalnya kegiatan diskusi, penyusunan strategi, pe

Ingin Fotomu Terlihat Aesthetic dengan Kamera Polaroid? Simak Tipsnya!

Kalian udah pada tau kamera polaroid kan? Itu lho, kamera instan yang kembali eksis di dunia fotografi setelah beberapa lama sempat ditinggalkan. Ya, kamera polaorid ini kamera yang penuh dengan tantangan. Mengapa begitu? karena hasil dari jepretan mu akan jadi dalam beberapa saat dan kamu tidak bisa leluasa untuk mengubah setting -an kamera.  Untuk itu, agar kamu semakin jago dalam fotografi polaroid, nih ada beberapa tips agar foto mu terlihat aesthetic. Check it out ! 1. Manfaatkan Pencahayaan Alami Kamera Polaroid tidak memberikan penggunanya kemudahan pengaturan ISO seperti pada kamera DSLR. Dengan sisi itu, kamera polaroid menuntut fotografer untuk bermain dengan cahaya natural alam sekitar. Dengan sering berlatih kamu pasti akan bisa memanfaatkan cahaya alami yang ada. 2. Gunakan Angle Unik Orang kebanyakan akan menggunakan angle yang itu-itu saja pada setiap fotonya, tapi tidak dengan orang kreatif. Orang-orang ini akan selalu bereksperimen me

Tips Menghasilkan Foto Yang Keren Seperti Fotografer Pro

Kamu suka fotografi tapi gak punya kamera DSLR seperti yang digunakan para fotografer Pro? Jangan ambil pusing! Kali ini kita akan membahas beberapa tips menghasilkan foto yang keren seprti fotografer handal. Mau tahu apa saja? Mari kita simak. 1. Gunakan Mode Aperture Priority  Gunakan bukaan lebar atau nilai aperture angka kecil agar tetpa fokus pada objek yang difoto dan background menjadi blur. 2. Potretlah Golden Moment Atau Blue Hour Golden Moment sendiri ada dua macam yaitu saat sore menjelang malam dan pagi hari. Tunggulah sinar matahari dan cahaya bangunan setara, kemudian potretlah objek. Moment ini hanya berlangsung beberapa menit saja , jangan sampai kamu melewatkan moment ini. 3. Gunakan Burst Mode Untuk Memotret Gerakan Cepat Untuk menggunakan burst mode , setting kamera kamu terlebih dahulu. Berikut adalah yang harus di setting :  - Gunakan shutter speed cepat - Gunakan Aperture Besar (angka kecil)